Hattrick Tevez Gusur Liverpool dari 5 Besar

Carlos Tevez (AP Photo/Jon Super)
VIVAnews - Manchester City kembali masuk ke peringkat lima besar EPL setelah mengalahkan Wigan Athletic 3-0, Senin 29 Maret 2010 (Selasa dini hari WIB). Dalam pertandingan yang berlangsung di The City of Manchester Stadium itu, ketiga gol City diborong Carlos Tevez di babak kedua.


City sebenarnya sudah menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Dibuka dengan serangan Emmanuel Adebayor di menit 10. Namun tendangan kerasnya pemain asal Togo itu masih bisa diblock para pemain Wigan.

Hanya berselang dua menit, City kembali mengancam lewat Tevez hasil umpan dari Shaun Wright Phillips. Sayangnya, bola kali ini hanya berakhir di tangan kiper Wigan, Stoijkovic. Setelah gagal di dua usaha
individual, Tevez dan Adebayor akhirnya menyerang secara bersamaan di menit 44.

Namun di saat keduanya sudah berada di depan jala Wigan, bola malah berhasil dihalau defender Melchiot. Akibatnya, skor 0-0 pun bertahan hingga paruh pertama.

Masuk babak kedua, City makin garang menjalankan serangan. Hanya dua menit pasca paruh kedua dimulai, Michael Johnson memberi umpan lagi pada Tevez. Kiper Stoijkovic sempat menepisnya namun bola kembali jatuh ke Adebayor.
Sayangnya bendera off side keburu berkibar dan kembali menggagalkan usaha City.

Namun di menit 56, dewi Fortuna mulai datang ke kubu City. Pemain Wigan, Gary Caldwell, diusir wasit setelah menjegal Tevez dengan keras. Caldwell menjepit kaki Tevez menggunakan kedua kakinya.
Beruntung untuk Tevez kakinya tidak patah. Inilah yang membuat wasit tanpa ragu mengusit Caldwell. Bermain dengan kelebihan satu pemain membuat City tak terbendung lagi.
Hasilnya dalam waktu tiga menit City bisa mencetak dua gol lewat Tevez di menit 72 dan 75. Gol pertama Tevez tercipta setelah bola rebound jatuh ke kakinya.

Tanpa buang waktu, mantan pemain Manchester United itu langsung menembakkan bola ke jala Wigan. Belum selesai kegembiraan itu, Tevez kembali mempermalukan kiper Stoijkovic. Kali ini bola datang dari Craig Bellamy dari sisi kiri.

Belum puas dengan dua gol, Tevez kembali menciptakan gol di menit 84. Sekaligus menjadi gol ketiganya dalam waktu 12 menit. Gol itu pun akhirnya jadi gol terakhir untuk The Citizen.

Atas hasil ini, City berhasil merangkak naik ke posisi lima dengan 57 poin. Menggeser Liverpool yang sehari sebelumnya juga menang atas Sunderland.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ambigos Tiada Hari Tanpa Meng-Update Ambigos Setiap Harinya!
 

About Me

Foto saya
Ahmad Restu (lahir Jakarta, 1 Mei 1993) adalah seorang alumnus SD Negeri Tugu Selatan 02 Petang, SMP Negeri 136 Jakarta, dan hingga saat ini duduk di bangku sekolah SMK Negeri 36 Jakarta mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Follow On Facebook

Follow Now!

RSS Feed

Ambigos Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template