Pendiri PT ASTRA Internasional, William Soerjadjaja Tutup Usia


www.tokohindonesia.com 

 detikNews- Salah satu pebisnis besar dunia otomotif Indonesia, William Soerjadjaja wafat. Pendiri PT ASTRA Internasional ini meninggal dunia di RS Medistra, Kuningan, Jakarta. "Sekitar satu jam yang lalu (pukul 23.00 WIB) di RS Medistra," kata anggota DPR, Bambang Soesatyo kepada detikcom, Jumat (2/4/2010) malam. Bambang yang sempat menengok almarhum di RS Medistra mengatakan, William memang sudah lama dirawat karena faktor usia. Bambang mengetahui kabar wafatnya William karena mengenal cukup dekat salah satu anaknya yakni Edward Soerjadjaja. Pria yang akrab disapa Om Willem ini adalah salah satu figur pebisnis yang sukses dalam bidangnya.
Sebagai pendiri PT Astra Internasional, Om Willem terkenal profesional dan integritasnya. Pria kelahiran Majalengka ini meninggal pada usia 87 tahun. Om Willem dikenal taipan panutan yang tulus mencintai bangsanya. Om Willem meninggalkan 1 Istri dan 4 orang anaknya. Sejak didirikan pada tahun 1957 PT Astra Internasional kemudian menjadi perusahaan otomotif cukup ternama di Indonesia. Hanya dalam tempo 13 tahun sejak berdiri tak kurang dari 72 perusahaan telah bernaung di bawah bendera grup tersebut. Di akhir tahun 1992, jumlah itu telah merambah menjadi sekitar 300 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor, tidak hanya dalam sektor otomotif tetapi juga sektor keuangan, perbankan, perhotelan dan properti. (ape/ape)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ambigos Tiada Hari Tanpa Meng-Update Ambigos Setiap Harinya!
 

About Me

Foto saya
Ahmad Restu (lahir Jakarta, 1 Mei 1993) adalah seorang alumnus SD Negeri Tugu Selatan 02 Petang, SMP Negeri 136 Jakarta, dan hingga saat ini duduk di bangku sekolah SMK Negeri 36 Jakarta mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Follow On Facebook

Follow Now!

RSS Feed

Ambigos Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template