Gebyar Hardiknas Diramaikan Oleh 75.000 Pelajar DKI


Untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei mendatang, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyelenggarakan Gebyar Hardiknas pada 3 Mei mendatang. Kegiatan yang dipusatkan di Jl.MH Thamrin-Jl Sudirman ini akan digelar secara kolosal dan diikuti oleh 2000-an sekolah. Acara yang dikemas dalam tampilan unjuk karya dan seni ini digelar mulai pukul 06.00-09.00.

"Karena kegiatan ini cukup besar, maka areal sepanjang 13 kilometer ini akan ditutup sementara, terutama saat pelaksanaan berlangsung" ujar Taufik Yudi Mulyanto, Kepala Dinas Pendidikan DKI, Jumat (17/4).
Kegiatan ini akan diikuti sekitar 40 ribuan peserta dan menampilkan kreatifitas peserta didik mulai dari tingkat TK/SD/SMP/SMA/SMK hingga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. "Selain itu ada juga warga belajar pendidikan formal dan non formal di sepanjang air mancur BI, Jl Thamrin hingga bundaran Jl Ratu Plaza, Senayan,” katanya.


Dalam gebyar tersebut, seluruh peserta akan menggelar stand di sepanjang jalan tersebut. Masing-masing stand akan menyajikan produk unggulannya masing-masing. Mulai dari hasil karya cipta siswanya hingga prestasi-prestasi yang pernah diraih sekolah atau siswa tersebut. Prestasi itu bisa berupa kesenian, olahraga, dan sebagainya.

Untuk suksesnya kegiatan tersebut, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Walikota Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, Kepala Satpol PP DKI, Dinas Kebersihan, Dinas Perhubungan, serta Polda Metro Jaya.

Taufik berharap, Gebyar Hardiknas ini dapat menumbuhkembangkan wawasan para peserta didik dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka, para guru, komite sekolah, dan para alumnusnya. Diharapkan ini juga akan menjadi budaya secara turun temurun bagi dunia pendidikan di DKI Jakarta.

Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni mengaku siap mendukung pelaksanaan Gebyar Hardiknas ini. Bahkan sejauh ini seluruh unit terkait tengah mempersiapkan diri untuk berpartisipasi menyukseskan kegiatan akbar ini. “Kami sejak jauh hari telah mempersiapkan segala sesuatunya demi suksesnya acara Gebyar Hardiknas ini,” ujar Sylvi kepada beritajakarta.com, Jumat (17/4). 

Selanjutnya ia mengimbau pada seluruh peserta Gebyar Hardiknas agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di areal tersebut. Yang lebih penting lagi adalah, mereka juga diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga diharapkan tidak ada sampah yang tercecer secuil pun paska digelarnya kegiatan tersebut.

Humas Dinas Pendidikan DKI, Yusen Hardiman, menambahkan alasan kegiatan gebyar Hardiknas digelar di Jl MH Thamrin-Jl Sudirman karena di kawasan tersebut telah sejalan dengan tiga pilar kebijakan di DKI Jakarta, yaitu aksesbilitas, kualitas, dan tata kelola yang baik untuk pencitraan publik. Artinya di kawasan tersebut aksesnya sangat strategis dan mudah dijangkau.

Sumber : beritajakarta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ambigos Tiada Hari Tanpa Meng-Update Ambigos Setiap Harinya!
 

About Me

Foto saya
Ahmad Restu (lahir Jakarta, 1 Mei 1993) adalah seorang alumnus SD Negeri Tugu Selatan 02 Petang, SMP Negeri 136 Jakarta, dan hingga saat ini duduk di bangku sekolah SMK Negeri 36 Jakarta mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Follow On Facebook

Follow Now!

RSS Feed

Ambigos Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template