Ikuti Google, Dell Siap Pindah dari China

  (dell.com)
VIVAnews - Tampaknya Google bukan satu-satunya perusahaan teknologi terkemuka yang akan meninggalkan China. Michael Dell, pendiri
Chief Executive Officer dikabarkan sedang berkemas pindah ke tempat lain yang lebih murah.

Kabar tersebut diungkapkan pertama kali oleh Manmohan Singh, Perdana Menteri India. “Michael Dell telah menjanjikan pada saya bahwa mereka akan memindahkan pabrik senilai 25 miliar dolar AS dari China ke India,” ucap Singh, seperti VIVAnews kutip dari Gizmodo, 30 Maret 2010.

Dell sendiri telah berkali-kali dikabarkan bahwa mereka akan meninggalkan China untuk mencari lingkungan yang lebih aman bagi perusahaan. Selain menyebutkan akan memindahkan investasi sebesar 25 miliar ke India, Singh juga menyebutkan bahwa Dell mencari negara dengan sistem perundang-undangan yang aman.

Seperti diketahui, Google menutup sebagian besar operasional mereka di China pekan ini setelah berselisih dengan pemerintah setempat seputar sensor hasil pencarian internet serta insiden penyerangan terhadap situs mesin pencari tersebut.

Ada kemungkinan, Dell juga khawatir akan adanya serangan dunia maya dari para penjahat cyber di China. Pasalnya, Dell sendiri tampak kesal dengan bekerja di negeri tersebut.

Saat ini, Dell sudah memiliki satu buah pabrik di India. Dan seperti Michael Dell ucapkan sebelumnya, India merupakan negara yang menarik untuk ditempati dan di sana mereka tumbuh lebih cepat dibanding di China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ambigos Tiada Hari Tanpa Meng-Update Ambigos Setiap Harinya!
 

About Me

Foto saya
Ahmad Restu (lahir Jakarta, 1 Mei 1993) adalah seorang alumnus SD Negeri Tugu Selatan 02 Petang, SMP Negeri 136 Jakarta, dan hingga saat ini duduk di bangku sekolah SMK Negeri 36 Jakarta mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Follow On Facebook

Follow Now!

RSS Feed

Ambigos Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template