Tragis, Tewasnya Presiden Polandia

Pesawat Presiden Polandia Jatuh akibat Kabut Tebal REUTERS

Rusia, Cybernews. Sebuah pesawat yang membawa Lech Kaczynski, Presiden Polandia, telah jatuh dekat bandara Smolensk di Rusia barat, menewaskan 135 penumpang, kata pejabat Polandia.
Pejabat Polandia juga dikonfirmasi pada hari Sabtu bahwa Kaczynski berada di penerbangan dengan istrinya, serta Slawomir Skrzypek, kepala bank sentral Polandia, Andrzej Kremer, wakil menteri luar negeri dan Kepala Staf Angkatan Darat.

The Tupolev Tu-154 pesawat yang membawa rombongan presiden tersebut jatuh dekat bandara Smolensk dalam kondisi berkabut. Sergei Antufiev, gubernur wilayah Smolensk Rusia, mengatakan kepada media resmi tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu.
Rafal Kiepuszewski, seorang wartawan memantau situasi di Polandia, mengatakan berita itu sangat mengejutkan bagi rakyat Polandia.
"Fakta bahwa sebagian besar pejabat politik Polandia tampaknya telah meninggal dalam penerbangan tunggal tersebut, ini benar-benar sebagai kejutan besar bagi bangsa Polandia," katanya.
Delegasi Pemerintah Polandia sedang dalam perjalanan ke kota Smolensk untuk mengambil bagian dalam peringatan 70 tahun pembantaian Katyn - di mana pasukan Rusia menewaskan lebih dari 20.000 tentara Polandia.
Kaczynski menjabat sebagai presiden Polandia sejak tahun 2005. Sebelum itu, ia menjabat sebagai walikota Warsawa, ibukota Polandia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ambigos Tiada Hari Tanpa Meng-Update Ambigos Setiap Harinya!
 

About Me

Foto saya
Ahmad Restu (lahir Jakarta, 1 Mei 1993) adalah seorang alumnus SD Negeri Tugu Selatan 02 Petang, SMP Negeri 136 Jakarta, dan hingga saat ini duduk di bangku sekolah SMK Negeri 36 Jakarta mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Follow On Facebook

Follow Now!

RSS Feed

Ambigos Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template